Header Ads

Pandangan Yang Salah Tentang Komputer

Saya yakin sahabat bloger pasti tau ka apa sih komputer itu serta kegunaannya bagi manusia. Tapi pada sebagian orang yang tidak mengerti mungkin beranggapan lain lo... nah ada beberapa pandangan yang diberikan atau yang saya dengar dilingkungan sekitar seputar komputer. Ok deh langsung aja ni dia tanggapan mereka tentang komputer :




1. User selalu menganggap remeh tentang komputer 
Bagi sebagian orang komputer hanya berhubungan dengan ketik mengetik saja. Bagi mereka jika sudah lancar mengetik berarti sudah menganggap dirinya mahir dalam mengoperasikan komputer. Bahkan adapula yang menganggap bahwa kita ga perlu harus tamat sarjana atau akademi untuk bisa belajar komputer. 
Pernahkah kita berpikir atau kita pelajari dengan saksama dan membandingkan hasil dari sebuah komputer yang diistal atau program yang dikerjakan oleh seorang yang memang berlatar belakan pendidikan komputer dengan orang yang belajar secara otodidak. Mana yang lebih rapi kerjaannya….???

2. Komputer itu hanya seputar multimedia saja dan tak lebih seperti HP 
Ya.. bagi mereka masyarakat awam mungkin masih bisa ditoleril jika mereka beranggapan demikian, tapi bagi orang yang mempunyai latar belakang pendidikan komputer gak boleh donk… karena komputer bukan hanya sebuah alat multi media saja (musik, video, game dan internet) banyak hal lo.. yang bisa kita lakukan dengan komputer. Apakah kita pernah berfikir dengan sebuah PC/Laptop biasa kita bisa menguasai dunia…..? 

3. Komputer itu hanya merusak moral dan mental 
Mmm…….. tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi komputer ibarat pedang bermata dua. Disatu sisi ia memberikan informasi dan kemudahan yang begitu memanjakan user. Tapi disiisi lain komputer menjadi satu benda yang sangat menakutkan yang dapat merusak mental dan moral generasi muda mau (hacking, pembajakan, porno [grafi & aksi], copas, virus, dll). 
Lalu bagaimana kita memfilter pengaruh komputer tadi, keamanan yang berlapis pun tak kan mampu untuk memfilter (nawala, antivirus, proxy protec, dll) pengaruh negatif dari komputer selain iman dan akal sehat kita sebagai manusia ciptaan Tuhan yang paling mulia. 


Mungkin itu saja yang dapat saya tulis, selebihnya teman-teman bisa lihat sendiri dilingkungan sekitar baik itu dikantor, warnet, sekolah, tempat umum dan sebagainya atau apa pendapat mu tentang komputer...????

Doc : Admin

No comments

Jangan lupa koment ya....!Tapi maaf sebelumnya, karena saya tidak menerima komentar dengan unsur SPAM, SARA, PROVOKASI, dan hal-hal yang mengancam kesatuan NKRI jadi komentarlah dengan komentar yang positif, dan bermanfaat bagi orang lain. Atas perhatiannya TERIMA KASIH.