Header Ads

Download Debian Linux di www.debian.org


Debian GNU/Linux

Debian adalah sistem operasi free (dari kata freedom yang berarti kebebasan) untuk komputer anda. Sistem operasi adalah sekumpulan program-program dasar dan berbagai utilitas yang diperlukan komputer anda untuk bisa bekerja. Debian menggunakanLinux sebagai kernelnya (inti dari sistem operasi), karena kernel tersebut pada umumnya menggunakan program-program yang berasal dari proyek GNU; maka dinamakan GNU/Linux.
Debian GNU/Linux tidak hanya sekedar menyediakan sistem operasi: tetapi juga lebih dari 29000 paket-paket lainnya, berupa berbagai perangkat lunak terkompilasi yang dikemas dengan baik untuk memudahkan instalasi. Selengkapnya...
Pendahuluan
  • Jika anda ingin memulai menggunakan Debian, anda dapat dengan mudah memperoleh salinan, dan kemudian ikuti petunjuk instalasi untuk menginstalnya.
  • Jika anda meng-upgrade ke rilis stabil terbaru dari versi sebelumnya, silahkan membaca catatan rilis sebelum melanjutkan.
  • Panduan untuk menggunakan Debian tersedia di halaman dokumentasi dan support.
  • Bagi anda yang berbahasa selain bahasa Inggris, silahkan mengunjungi bagian internasional.
  • Dan bagi anda yang menggunakan sistem selain Intel x86, silahkan mengunjungi bagian port.

No comments

Jangan lupa koment ya....!Tapi maaf sebelumnya, karena saya tidak menerima komentar dengan unsur SPAM, SARA, PROVOKASI, dan hal-hal yang mengancam kesatuan NKRI jadi komentarlah dengan komentar yang positif, dan bermanfaat bagi orang lain. Atas perhatiannya TERIMA KASIH.