Header Ads

Cara Buat Blog

Written by Mr. Endi on July 2, 2009 – 5:20 pm -

Para ABG pun sudah nge-blog… Sudahkah Anda?
Ya………….. itulah pertama kali pertanyaan yang saya ajukan kepada Anda? Saya yakin sebagian besar dari Anda yang mengunjungi halaman ini pasti sudah sering dengar tentang animo orang untuk ng-blog, tapi sayangnya hanya sebatas mendengar tapi tidak dilakukan. Hal itu dikarenakan tidak tahu bagaimana cara buat atau bikin blog yang benar dan profesional!
Dan saya yakin Anda sudah sering dengar dan lihat nge-blog bisa dapet duit, tapi masih bingung bagaimana caranya? Simaklah yang berikut ini…
Baik saya tidak akan menulis terlalu panjang, karena saya sangat menghargai waktu Anda, oleh karena itu dalam tulisan kebawah selanjutnya akan saya paparkan hal-hal penting saja tapi mewakili semuanya.
Mengenal WordPress
WordPress.org dan WordPress.com merupakan salah satu penyedia blog Gratis. Apa beda di antara keduanya? WordPress.org itu sifatnya ‘Stand alone blog’, alias kita hanya mengambil file blog dari situs mereka, lalu menyimpannya di server Anda (hosting Anda), berikut domain Anda pula.
Sedangkan WordPress.com itu sifatnya ‘sharing blog’, kita membuat blog di wordpress.com tanpa harus punya hosting sendiri. Dan karena sifatnya ‘sharing’ dan tidak memerlukan domain sendiri, maka alamat blog Anda akan seperti ini: http://NamaBlog.wordpress.com.
Agar lebih jelas, saya akan memberikan gambaran perbedaan WordPress.org dan WordPress.com seperti berikut :
Jika kita ingin membuat blog tanpa membeli domain dan hosting, kita gunakan fasilitas WordPress.com. Cukup membuat account di www.wordpress.com, dan nama blog Anda nantinya akan seperti ini: http://NamaBlogAnda.WordPress.com
Kelebihan membuat blog melalui WordPress.com adalah, kita tidak perlu mengeluarkan dana untuk membeli domain dan hosting. Sementara kekurangannya bagi seorang pemasar online menurut saya lebih banyak! Di antaranya: kita tidak memiliki ‘kuasa penuh’ untuk mengkontrol blog kita. Bisa saja, suatu saat, WordPress.com menutup account blog Anda tanpa pemberitahuan sebelumnya dan semua konten yang telah Anda buat hilang seketika. Hal seperti ini banyak terjadi.
Misalnya, jika mereka tidak setuju dengan isi blog Anda, atau ada hal teknis lainnya, blog Anda di server mereka bisa hilang atau dihapus begitu saja! Dan Anda tidak punya kuasa untuk hal itu. Satu lagi, memilih blog ‘gratis’ di jaringan atau provider manapun, hanya akan membuat kita menjadi marketer yang tidak professional. Tidak tahu Anda, tapi saya yang sudah sering online, tidak akan mau membeli produk dari pemasar yang memasarkan produknya melalui blog gratisan. Jika kita menjual sesuatu melalui blog gratisan, calon pembeli bisa saja berpikir bahwa kita bukan profesional, karena membeli domain dan hosting saja tidak mampu.
Sementara jika kita betul-betul serius dalam menjalankan bisnis online, dan ingin memiliki kontrol dan kuasa penuh atas blog kita, saya menyarankan untuk menggunakan blog berbayar. Berbayar di sini dalam artian, kita harus membeli domain dan hosting sendiri untuk kemudian kita upload dan install file WordPress yang kita ambil dari WordPress.org untuk kemudian kita simpan dalam server kita sendiri. Demikian kita akan lebih leluasa mengkontrol blog tersebut, dan namanya bisa mengikuti nama domain yang kita beli. Contoh: www.DomainAnda.com/blog atau bahkan di simpan di halaman utama domain kita seperti: www.BlogAnda.com
Apa itu nge-blog?
Nge-blog artinya menulis di blog Anda. Jika anda belum tahu apa itu blog, Anda selama ini kemana aja? Bercanda deh, kalau anda belum tahu apa itu blog, saya jelaskan sedikit.Blog singkatkan dari “web log”, artinya sebuah situs/website yang sering diupdate secara konsisten.
Sama seperti website yang sering anda temukan, hanya saja blog lebih berorientasi kepada content yang sering diupdate. Dan blog juga lebih gampang dibuatnya sehingga siapa saja (termasuk Anda yang benar-benar mulai dari NOL) bisa membuat blog dalam waktu yang sangat cepat (hitungan menit). Ini bukan “hype” lho, ini beneran. Dengan sistem blog, Anda hanya perlu menulis content, lalu klik “publish” dan content Anda akan tampil di blog Anda.
Kalau anda bingung apa itu “content”, “content” adalah bahan yang anda tulis di blog Anda. Misalnya blog anda tentang komputer game, berarti “content” adalah apa saja yang Anda tulis di blog anda tentang komputer game.
Hubungan WordPress dengan Pendapatan yang Menggiurkan!
Sangat disarankan untuk membangun sebuah situs bisnis on line dengan menggunakan file script WordPress. Alasannya:
  1. Situs dengan berbasis wordpress sampai saat ini termasuk dalam kategori friendly SEO (Search Engine Optimition). Tersedia banyak fitur dukungan seperti plugin, portable them dan masih banyak kelebihan lainnya.
  2. Dengan situs berbasis wordpress akan saya arahkan Anda untuk mendapatkan penghasilan sangat melimpah dari program Adsenses Google (Karena program ini sangat cocok terutama untuk pemula bagi yang ingin terjun ke dunia bisnis on-line).
Sebenarnya masih banyak poin positif kenapa menggunakan wordpress, tapi dua alasan penting diatas menurut saya sudah mewakili sebagian besar.
Dalam meenginstalasi wordpress dapat dilakukan dengan 3 cara yaitu:
  1. Instalasi wordpress secara manual.
  2. b. Instalasi wordpress secara otomatis melalui fantastico.
  3. Instalasi wordpress dengan menggunakan jasa pihak lain!
Ok… Sampai disini apakah Anda sudah mulai penasaran tentang “WordPress”?
Terus Penghasilan Besar itu dari-mana?
Maka jawabannya juga sangat banyak sekali, dunia ON LINE bagaikan hutan belantara yang masih banyak belum terjamah, jadi untuk menjawab pertanyaan di atas maka sekali lagi saya jawab BUAYAK SEKALI!
Oleh karena itu saya pilihkan terbaik untuk Anda yaitu melalui Google Adsense (pasti sudah tidak asingkan, pasti sudah sering dengarkan? Lol….), bagus deh kalau begitu, jadi saya akan lebih ringan untuk menjelaskannya dan beban saya berkurang satu he he he Lol lagi…..
Google Adsense tidak akan membuat Anda kaya mendadak, semuanya diperlukan proses jadi kuncinya adalah PRAKTEK…
Jangan sedih kalau situs Anda nanti cuma menghasilkan $10 per hari dari Adsense. Justru seharusnya Anda bahagia! Kenapa coba? Kalau kita sudah bisa membuat 1 situs berpenghasilan $10 per hari, kenapa kita tidak bangun saja 10 situs lainya untuk berpenghasilan sama? Kalau kita konsisten mengerjakannya khan pasti bisa?!
Bayangkan kalau Anda punya 10 situs yang masing-masingnya bisa menghasilkan $10 per hari. Maka $10 x 10 = $100 per hari alias $3,000 per bulan atau Rp 30.000.000,- /Bulan!
Artinya: Penghasilan Anda per tahun : $3,000 x 12 bulan= US$36,000
Modal dan Profit:
a. 1 Domain = $8 , maka modal biaya yang dikeluarkan : 10 x $8 = $80 per tahun
b. Hosting untuk ‘unlimited domain’ (dedicated server) sekitar $20 per bulan untuk 10 situs blog, maka biaya yang harus Anda keluarkan per tahun cukup = $20 x 12 bulan = $240 per tahun (Total Modal = $80 + $240 = $3,20! Maka Profit = $36,000 – $320 = $35,680 atau Rp 356.800.000,- per tahun dan BISA LEBIH Jika Anda mau SERIUS)
Kemungkinan di atas jika masing-masing situs berpenghasilan $10/ hari, bagaimana jika karena semakin mahir Anda dengan berjalannya waktu karena terus belajar, tidak menutup kemungkinan untuk satu situs saja bisa berpenghasilan $100/ hari, atau bervariasi ada yang $15,$50,$1500 /harinya untuk SATU SITUS! Apakah BISA ? Sedangkan Anda mengenal domain dan hosting saja masih tidak tahu sama sekali! Tenang karena semuanya dapat dipelajari dengan SANGAT MUDAH dan Saya yakin Anda bisa jika mempraktekkan isi panduan yang terdapat dalam e-book panduan “Mesin Uang WordPress”!
Saya sendiri berniat membuat situs blog wordpress lebih dari 100 buah, maka peluang untuk mendapatkan penghasilan akan semakin besar! Sehingga bukan tidak mungkin penghasilan 356.800.000,- per Bulan BUKAN per tahun BAHKAN LEBIH dapat dicapai ! Yang hanya perlukan hanyalah bahasa inggris pasif, koneksi internet, rajin menulis, praktek, dan pantang menyerah! Apakah hanya itu saja ? Benar hanya itu saja syaratnya dan apakah Anda tidak sanggup melakukan hal yang sederhana itu untuk meraih impian Anda! Dan semuanya sudah saya rangkum di e-book panduan “Mesin Uang WordPress”!
Kenapa Anda memilih Google Adsense untuk Direkomendasikan ke Saya?
Alasannya sangat mudah, karena program Google Adsense sangat cocok sekali untuk pemula yang ingin terjun ke dunia On-Line dan dari segi penghasilan juga sangat-sangatlah menjanjikan untuk dijadikan pegangan sumber keuangan Anda.
Google AdSense adalah sebuah program affiliate untuk para ‘publisher’ atau pemilik situs bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Google akan membayar kita untuk setiap ‘traffic’ atau pengunjung atau prospek yang kita kirimkan ke situs orang lain (si pemasang iklan). Mungkin Anda masih bingung dengan penjelasan saya di atas. Untuk itu akan saya terangkan lagi dengan cara yang lebih sederhana.
Google menerima pemasangan iklan dari pemasar online seperti kita. Google ‘dibayar’ oleh si marketer untuk setiap ‘klik’ (Satu klik dianggap Google sebagai satu ‘prospek’) yang dikirimkan ke situs si marketer pemasang iklan.
Anda mungkin bertanya… Kok ‘klik’ dibilang ‘Prospek’ sih?
Begini.. kalau Anda atau orang lain mengklik sebuah iklan Adwords. Tentu saja Anda akan dibawa ke situs si pemasang iklan, bukan?Pada saat Anda datang ke situs itu, berarti Anda ‘prospek’ mereka bukan? Nah, untuk itu Google dibayar, karena dia telah mengirimkan “Anda” (dalam hal ini Anda telah menjadi ‘prospek’) ke situs si pemilik iklan!
Sekarang hubungannya dengan Google Adsense adalah…
Google sadar, meskipun dia merupakan salah satu ‘Mesin Pencari’ favorit untuk kebanyakan orang yang pergi online di seluruh dunia, tapi dia tahu, di luar sana masih banyak orang yang suka mencari informasi lewat situs-situs lain! Bisa saja khan seseorang mencari ‘Nike Shoes’ dengan pergi ke Yahoo.com atau MSN.com, atau juga tempat-tempat lain! Dan di sana mereka tidak akan melihat ‘Adwords’.  Oleh sebab itu, Google membuka ‘kesempatan’ kepada para pemilik situs (seperti kita) untuk ‘membuka ruang iklan’ bagi si pemasang Adwords! Dan Google akan memberikan kita % untuk setiap ‘klik’ alias ‘prospek’ yang kita berikan pada si pemasang adwords melalui ‘traffic’ atau pengunjung situs kita!
Kenapa kita dibayar?
Kita dibayar atas jasa ‘memberi prospek’ pada pemasang iklan!
Berapa kita dibayar?
Jumlah komisi dari setiap klik yang akan kita terima itu berbeda-beda! Tergantung dari biaya per klik yang dibayarkan oleh si pemasang iklan pada Google! Dan kita tidak akan pernah tahu! Adakalanya si pemasang Adwords hanya berani membayar 5 cent untuk setiap klik, ada juga yang berani membayar hingga $10 per klik. Pokoknya kita tidak pernah tahu! Nah, misalnya saja seorang pebisnis berani membayar $1 untuk setiap klik pada Adwords nya, lalu kita dapat berapa? Dan GAJI Anda akan dikirimkan berupa cek ke alamat Anda!
Inilah salah satu kelemahannya!
Sampai saat ini, Google tidak pernah terbuka, berapa % mereka memberikan ‘komisi’ nya pada kita atas pembayaran si pemasang Adwords untuk iklannya.  Ada banyak Marketer yang mengira Google membaginya 50-50, ada juga yang mengatakan 40-60. Kita tidak pernah tahu secara pasti!
OK, sampai disini apakah Anda mulai sediki paham?……
Singkat kata, E-book” Mesin Uang WordPress” adalah panduan yang bisa membantu anda untuk mendapatkan uang dari Internet mulai dari NOL
Mungkin anda bertanya: “Kenapa saya harus mendapatkan dan membaca panduang ” Mesin Uang WordPress” ini? Emang dengan fitur-fitur yang disampaikan di atas terus kenapa? So………………….. what?” Saya jawab: Dengan E-book ” Mesin Uang WordPress”:
  1. Anda menghemat banyak waktu, tenaga, dan frustrasi karena saya menjelaskan dan memaparkan kepada anda step-by-step bagaimana membuat WordPress blog anda tanpa anda harus kutak katik sendiri.
  2. Anda menghemat jutaan Rupiah karena anda tidak perlu membayar programmer untuk menginstal dan membuat WordPress blog anda.
  3. Anda bisa memfokuskan waktu dan tenaga anda kepada hal-hal yang lebih penting seperti mempromosikan blog anda supaya mendapatkan banyak pengunjung. Pengunjung semakin bnayak = $$$ semakin banyak.
  4. Anda bisa menggunakan waktu yang telah anda hemat untuk keluarga anda. Sudah berapa lama anda tidak meluangkan waktu untuk mereka? Anda perlu “take a break” juga dari pekerjaan anda, dan “having fun” bersama mereka once in a while.
Masih belum jelas dan penasaran ~ Apa sih isi e-book” Mesin Uang WordPress”~! Langsung aja yuk….. kita bedah bukunya secara garis besar, dimana ada 3 hal:
Pertama: Anda akan diberi tahu menciptakan situs blog dengan WordPress
  1. Mengenal Domain
  2. Mengenal Hosting
  3. Mengenal cPanel (Contro Panel)
  4. Menginstall WordPress dengan 3 pilihan: manual, otomatis via fantastico, dan dengan menggunakan jasa pihak lain!
  5. Mengenal area wordpress lebih dalam (seperti mengganti themes, install plugin dan masih banyak lagi)
Ke-dua: Rahasia mendapatkan DOLAR dari Google Adsense dengan Teknik SEO
  1. Mengenal Google Adsense
  2. Mengenal teknik dari awal mendaftar ke Google Adsense hingga trik langka agar dapat sukses memburu DOLAR!
  3. Strategi meningkatkan CTR (banyak jumlah klik) di situs yang anda pasangi iklan adsense (percuma walaupun situs Anda banyak yang mengunjungi tapi jarang sekali yang melakukan klik iklan adsense yang ada di situs Anda). So…..Bagaimana Anda menyiasatinya dapat Anda temukan di sini!
  4. Trik rahasia agar membuat account Adsense Anda aman dan tidak di banned oleh Google. Perlu Anda ketahui, jika account Anda telah di Banned (diblokir), maka sifatnya untuk selamanya, jadi hal ini harus Anda perhatikan dengan seksama……….. Agar tidak menyesal di kemudian hari LOEh…..
  5. Strategi agar mendapatkan iklan adsense yang nilai per kliknya jumlah dolarnya besar.
  6. Dan masih banyak lagi deh……. kalau dijelaskan lebih detail lagi namanya bukan buka buku tapi blak-blakan wakakakak gedubrak…… Mendapatkan penjelasanSeperti apakah meta tags ngaruh dengan tampilan iklan adsense? Apakah nama domain ngaruh? Bagaimana milih nama domain yang potensial? Bagaimana robot Google Adsense itu bekerja? Pokoknya masih bunyakkk deh…..
Ke-tiga: Search engine optimization  (SEO)
  1. Mengenal search engine marketing dan SEO
  2. Mengetahui jumlah pesaing sebenarnya dalam memperebutkan posisi atas di Google untuk sebuah kata kunci pencarian.
  3. Mendapatkan traffic gratis dari Google.
  4. Bagaimana cara berinvestasi dengan cara memiliki situs dengan domain yang potensial? Baru tau ya investasi tuh gk hanya terbatas pada beli tanah, rumah, emas….. Tapi investasi situs juga lagi ng-trend banget, dan jangan salah nilai potensial profitnya sangatlah menggiurkan bahkan terkadang (kadang-kadang……? Tapi kalau saya kok malah seringya merasakan he he…..) melebih profit jika dibandingkan berinvestasi di dunia konvensional!
  5. SEO yang sebenarnya mempunyai 2 tahapan penting yaitu: pengoptimisasian pada situs kita (On-Page Optimization) dan pengoptimisasian di luar situs kita (Off-Page Optimization), bagaimana dengan hal itu………. dapat Anda temukan dalam bahasan ini.
  6. Rahasia melejitkan posisi situs Anda di mesin pencari seperti www.google.com, untuk trik ini saya garansi deh 99,99 % tepat dan berhasil…… SUDAH TERBUKTI!
  7. Mengenal back link, one way link back, page rank, bagaimana cara mendapatkan link partner yang hebat dan tepat…………………. Huuuuuhhhh……………. pokoknya masih banyak rahasia-rahasia lainnya yang saya yakin sebagian besar masih belum Anda ketahui, dan itu semua dapat dipelajari dengan mudah (terutama bagi pemula) 
Copy From : http://go-kerja.com/cara-buat-blog

No comments

Jangan lupa koment ya....!Tapi maaf sebelumnya, karena saya tidak menerima komentar dengan unsur SPAM, SARA, PROVOKASI, dan hal-hal yang mengancam kesatuan NKRI jadi komentarlah dengan komentar yang positif, dan bermanfaat bagi orang lain. Atas perhatiannya TERIMA KASIH.